cara belajar yang menyenangkan


Hasil gambar untuk cara belajar yang menyenangkan
Assalamulaikum Wr. Wb

Cara belajar yang menyenangkan?

Menurutku belajar dibawa dengan santai tapi fokus kepelajaran waktu belajar jangan merasa ketakutan dan tegang, dari takut kesalahan proses belajar, takut mencoba, segan  dalam bertanya kepada instruktur terhadap suatu hal yang berkaitan dengan pelajaran  dan  didalam belajar jangan tegang karena ketegangan itu banyak membawa dampak negatif bagi tubuh kita maupun pola fikir. mulai dari badan cepat gemetaran ketika mendapat pelajaran yang susah apalagi ketika bertemu instruktur yang sifat mengajarnya keras, tapi alhamdulillah di kelas aplikasi perkantoran saya tidak menemukan sifat dan wataknya keras atau mungkin belum saatnya aku menemukan instruktur yang dimikian.

Pola pikir dibawa santai tapi fokus kepelajaran biar mata pelajaran mudah diserap, kalau pikiran dibawa tegang mudah sekali kepala cepat pusing itu malah membuat dampak negatif bagi tubuh, selalu istiqomah dalam belajar pikiran jangan kesana kemari menyeleweng dari materi pelajaran.
Belajar dengan perbanyak diskusi biar suasana dikelas tidak canggung, ciptakan suasana yang nyaman karena kalau pikiran nyaman sehingga materi pelajaran bisa dengan mudah dimengerti dan diterima dengan otak. Susana menyenangkan akan membuat seorang pelajar bersemangat setiap kali kan berangkat ke lembaga kursus elajar.

Orang yang paling cocok dalam mengajar?
Kreteria,
1. Guru/instruktur menguasi dalam bidangnya
2. Mengerti setuasi dan kondisi yang di alami siswanya begitu juga dengan siswanya harus mengerti setuasi dan kondisi Guru/Instruktur.
3. Memberikan motivasi dan wawasan dalam dunia pelajar, baik dari materi yang sedang diajarkan ataupun materi tentang dunia pelajar lainya yang sesuai untuk seorang pelajar.
4. Memberikan pelajaran yang sesuai kebutuhan global yang masa akan mendatang sebisa mungkin metode yang diapliklasikan membuat siswa aktif dalam pembelajar sehingga kegiatan belajar pun tidak membosankan.
5. Menyuarakan baik materi maupun paktek dengan semangat biar pelajar juga termotivasi semangat dalam belajar.
6. Mengadakan sebuah simulasi belajar yang  diperlukan untuk diaplikasikan saat belajar pilih metode simulasi yang dapat mendapatkan gairah semngat belajar.

Seperti halnya yang bikin belajar saya semangat.
  • Bp. Siswanto waktu masih belajar diskolah SMK Muhammadiyah beliau tahu belajar waktunya santai dan belajar waktunya serius.
  • Bp. Slamet Riyadi waktu belajar di SMK Muhammadiyah metode belajarnya jelas walau materi yang deberikan sedikit demi sedikit tapi bisa dengan mudah untuk diserap dan dimengerti.
  • Bp. Siskan juga Guru waktu di SMK, beliu orangnya semangat sekali dalam mengajar orangnya tidak pernah mengeluh dan meras bosan, beliau memberikan materi yang sedikit namun diajarkan cukup jelas.
  • Bp. Muhidin Instruktur RGI ( Rumah Gemilang Indonesia ) mengajarkan ilmunya dengan cukup ikhlas, mempersilahkan pertanyaan sebanyak mungkin untuk pelajar yang ingin mau bertanya tentang materi yang belum tahu. Mengajar dengan setuasi santai tapi bisa memberikan materi yang jelas dan mudah dimengerti. semoga tetap konsisten dalam mengajar memberikan yang terbaik bagi siswanya.

Share on Google Plus

0 komentar: